Saturday, April 25, 2009

Lamaran.. Lamaran..Lamaran.. (part 2)

Huaaaaa....
ternyata baru sempet cerita setelah berminggu-minggu dari cerita part 1..
tapi emang hidup saya akhir2 ini lagi terkuras banget sm kerjaan.. maklum sekarang lagi busy seasonnya auditor.. apalagi ini busy season pertama saya as auditor di Singapur, jadi usaha rasanya harus jauh lebih extra, biar smua kerjaan bisa beres.. huhuhuhu...

yuuukk,, mari ngomongin lamaran... (super males ngomongin kerjaan)

Pagi-pagi di hari lamaran itu saya kebangun gara2 suara yg ribut, pas bangun agak bingung gt,, nanya dalem hati "ada apa ya diluar ?" (maklum baru bangun tidur, belum loading sepenuhnya).. dan akhirnya tersadar,, hari ini mau dilamar..!! hehehe,,
saya langsung keluar kamar,, dan ternyata sodara2 lagi ngeluarin sofa2 dirumah,,buat masangin karpet.. oh iya, lamaran kita yg didalem rumah lesehan gt, maklum rumah saya kan mungil, jadi klo pake bangku takutnya ga muat..
trus ya yang mengejutkan, saya liat papa udh duduk2 diluar..saya nanya sm papa gmn keadaannya, dia bilang udh baikan..tapi dia bilang besok mau test darah lagi buat ngecek aja, papa emang udh keliatan baikan sih, soalnya udh ga panas dan udh bisa jalan, walau masih lemes.. saya bersyukur banget,,setidaknya papa bisa hadir di acaranya..

saya janjian sama bu dewi (perias saya) jam 8an, tadinya mau kesana sendiri, tapi males bgt, untungnya feli menawarkan diri untuk menemani..oh iya saya udh cerita belum ya,, feli itu sahabat saya dari SD..kita satu SMP (sebangku selama 3 tahun) ,satu SMA, dan satu almamater pas kuliah.. dan rumah kita deketan.. dia itu udh kaya saudara buat saya..saya ga bisa ngebayangin gmn rasanya saya bertumbuh tanpa dia..syg bgt sm dialah pokoknya...eh,eh,eh,,
maaf kok jadi ngomongin feli.. ayo mari balik lagi ke lamaran..
sampe di tempat bu dewi, ditanya2 gt mau disanggul gmn, sm make up gmn, saya bilang klo make up maunya yg ga medok (ga berlebihan).. klo sanggung terserah aja gmn..
setelah 2 jam disalon akhirnya slese, saya sih ga bisa coment banyak sm riasannya, saya sih lumayan suka sama make-upnya tapi rada gmn gitu sama sanggulnya.. tapi ya udh lah,karena waktunya udh mepet, jadi ya terima aja, lagian kata feli ga buruk2 bgt.. hehehe..
Sampe rumah, iman telp katanya dia dan rombongan bentar lagi mau jalan.. dan saya sm keluarga juga udh siap untuk menyambut..

So, ini susunan acara lamaran kita :
-iman dan keluarga sampe sekitar jam 10.30
- keluarga kita saling bersalam-salaman, dan keluarga dia menyerahkan bingkisan2nya..
- MC dari keluarga saya memberi sambutan selamat datang, lalu memperkenalkan keluaga besar mama dan papa saya.. yang diperkenalkan cuma yang sekandung aja lho, maksudnya yang sekandung dari nenek-kakek papa-mama (om dan tante2 saya..), klo yang keponakan2 mama-papa ga ikutan dikenalin.. makan waktu soalnya..
-MC dari keluarga iman memberi kata sambutan, dan memperkenalkan keluarganya besar mama-papa iman.. pas bagian keluarga iman gt agak lama, soalnya om dan tante2nya hampir smuanya hadir..
- MC keluarga saya menanyakan maksud kedatangan keluarga iman..
- MC keluarga iman menyatakan jika iman serta keluarganya bermaksud meminang saya (cie,,) untuk dijadikan istri buat iman.. (huhuhu,saya langsung deg2an).. tapi ada beberapa pertanya yang harus dijawab oleh saya dan keluarga sebelumnya..
ini kira2 pertanyaanya.. saat ini status saya apa ? trus sudah pernakah ada lelaki lagi yang melamar saya ? ada lelaki lain kah dihati saya selain iman untuk dijadikan suami ? dan yang terakhir apakan pinangan dari iman diterima..?
- MC keluarga saya menyerahkan ke juru bicara dari keluarga saya yaitu Om syawir, beliau itu kakak laki2 dr mama saya. Om syawir sebagai juru bicara menjawab kalo status saya saat ini lajang dan belum menikah, dan belum pernah ada laki2 lain yang melamar saya..trus Om syawir bilang, untuk pertayaang yang lainya lebih baik sayanya sendiri yang menjawab.. akhirnya saya dipanggil deh.. oh iya, selama rentetan acara yg diatas, saya harus mendekam dulu dikamar, sampe dipanggil keluar kamar saya baru boleh keluar.. setelah dipanggil saya keluar kamar..
trus Om saya bilang, iman dan keluarganya kesini bermaksud meminang saya dan ada beberapa pertanya yg harus saya jawab.. yang pertama, om saya nanya, apa ada lelaki lain selain iman dihati saya untuk dijadikan suami.. saya langsung malu2 ga jelas gitu.. trus saya dengan pede langsung bilang ga ada,,
abis jawab gitu,, om saya bilang.. karena kita sudah mendengar jawabanya langsung dari litha, maka dengan mewakili keluarga, menyatakan bahwa pinangan dr iman diterima.. trus semua serempak menjawab alhamdulillah.. Laaahh, saya sebernya agak bingung, saya kan belum bilang iya sama lamaran iman, eh langsung diterima aja sama Om saya, tapi ya udh lah,,, emang pasti diterima siih,,,hehehe..
-MC keluarga iman menyatakan klo saya udh resmi dilamar oleh iman
-MC kelurga saya memberitahukan acara pemasangan cincin.. saya dipasangkan cincin oleh mama iman, dan iman dipasangkan cincin oleh mama saya.
- setelah pemasangan cincin, kita berdoa bersama dipimpim oleh om syawir..
-setelah berdoa, om saya menyampaikan bahwa pernikahan saya dan iman insyaallah akan dilakukan tangal 6 desember 2009 di depsos salemba, jakpus.
-setelah berdoa sebenarnya acaranya adalah ramah-tamah.. tapi saya emang punya acara kejutan buat iman..karena hari seninnya (30 maret) iman ulang tahun, saya bikin suprise party buat dia.. kapan lagi ulang tahun dia bisa dirayain sm keluarga besar dia dan keluarga besar saya.. jadi setelah acara berdoa, MC keluarga saya tiba2 bilang klo ada suprise buat iman.. trus saya bawa kue gitu dan kita nyanyi bareng.. iman keliatan seneng banget, dia emang sama sekali ga tau acara ini (tapi keluarga dia tau).. hohohoho.. saya seneeeeeeng banget ngeliat dia seneng..
-setelah acara kejutan itu, acara dilanjutkan makan siang dan ramah-tamah..
-sekitar jam 1an siang, keluarga iman (imannya tetep dirumahs saya) pamit pulang, sebelum pulang keluarga saya menyerahkan bingkisan balasan..

akhirnya selesai juga acara lamaran kita, bersyukur banget acara ini lancar...buat saya point utama di acara ini adalah, niat menikah kami sudah direstui sama keluarga besar kita berdua.. dan kita berharap dengan doa mereka niat baik kami juga terlaksana dengan lancar...
amiiiiiiiiiiiiiin........

jadi..jadi.. sekarang saya calon istri dari Iman Hidayat...
hehehhehe.. bahagianya...
dan inysaallah semoga 7 bulan lagi bisa resmi jadi Mrs. Iman Hidayat..
amiiiiiiiiiiiiiiinnnn...
mohon doanya semuanya ...!!!

No comments:

Post a Comment