Thursday, March 19, 2009

menikah dan komentar-komentar

berita saya akan menikah sudah lumayan tersebar,, temen2 dan saudara2 udh lumayan banyak yg tau..

respon mereka sih beragam, rata2 sih ngasi selamat dan ngedoain kita, cuma ada beberapa juga banyak nanya,, emang knp memutuskan mau nikah skrg? bukannya litha umurnya baru 21 ya ? ga buru2 banget ya ?

jadi biar saya ga ush ditanya2 lagi, saya mau jelasin aja disini, lagian klo ditanya langsung biasanya saya ga akan jawab (paling nyengir doang), males jelasinnya soalnya.. tapi karena ini penjelasan tertulis lebih enak rasanya buat ngungkapinnya..

komentar 1 : "bukannya baru 21 ya?"
sekarang umur saya 21 tahun, dan saya memutuskan mau menikah.
sebenernya saya ga melihat ada yg salah dari itu, tapi binggung juga knp orang2 pada nanya2..
klo saya tanya balik, emang knp umur saya 21 tahun dan saya ingin menikah, trus mereka sih bilang nya umur 21 itu bisa dibilang belum dewasa dan menikah itu butuh kedewasaan.
jujur aja, saya sih ga setuju klo tingkat dewasa itu berbanding lurus sama peningkatan umur seseorang.. ada aja orang yang secara umur katanya udh sangat dewasa tapi pikirannya masih dangkal banget..dan ada juga yg sbaliknya,,
jadi menurut saya, tingkat kedewasaan seseorang itu beda2 tiap pribadinya, walaupun dalam tingkat umur yg setara, karena ada banyak faktor yang membetuk kedewasaan itu sendiri.. misalnya tergantung dari pola didik orang tua, tergantung dari lingkungan tempat tinggal, tergantung dari situasi dan keadaan yg telah dihadapi..
walaupun skrg saya umur 21 tahun, belum tentu saya ga dewasa.. saya sdh cukup melihat banyak hal, melalui banyak hal, belajar dr berbagai hal, dan saya yakin saya udh cukup dewasa untuk memutuskan hal ini.

komentar 2 : knp nikahnya buru2..
saya sama iman udh pacaran hampir lima tahun,, udh berusaha untuk saling mengenal hampir lima tahun, dan mempertimbangkan ingin menikah ini juga dipikirinnya ga dalam sebulan-dua bulan. jadi sebenerya pernikahan ini ga bisa dibilang buru-buru...karena butuh waktu hampir lima tahun untuk mewujudkan ini.. lima tahun waktu yang cukup lama kan??

komentar 3 : emang ga syg masih muda udh nikah, siapa tau nanti ketemu laki2 yang lebih baik, mumpung masih muda, have fun dulu aja
untuk komentar yang ini, saya cuman mau bilang.. hati dan pikiran saya udh berhenti mencari laki2 lain... lagian saya yakin, klo saya terus mencari yg lebih baik, saya ga akan pernah mendapatkan ,karena udh naluri manusia untuk selalu ngerasa ga puas. jadi sebenernya menurut saya memilih pasangan hidup itu masalah iklas menerima dan kompromi sama keadaan. iman itu emang anugrah banget buat saya, semua yg ada didiri dia jauh lebih baik dari apa yg saya bayangkan sebagai pasangan hidup saya, dan saya sangat bersyukur buat itu.
he never has a rival,, no one even close to be consider as one..



Litha

2 comments:

  1. Setuju tha! umur ga berbanding lurus dengan kedewasaan.. Kalo emang udah siap dan ikhlas untuk menikah, ga masalah dengan umur.. :)
    Yang mo nikah kan kita juga ya tha, hehehehe...

    ReplyDelete
  2. Klo menurut gw ya...syarat harus segera menikah (ini menurut gw lo ya!!)
    1. seiman....
    2. Kedua ortu n kakak/adik setuju (tante2 n bude2 yang bukan keluarga inti ga usa terlalu diambil pusing)

    umm apa lagi ya?!?!itu aja siy menurut gw...krn yang lain itu menurutku hny krn kemajuan jaman n budaya aja....

    Emang knp maw nikah umur 21?!?!uda kerja ini, uda siap ini...

    emang knp nikah muda??!?!daripada kelamaan pacaran makin ga jelas, apalagi kalian ber2 tinggal di LN yang jauh dari ortu...ya buru2 lah diresmi-in biar semuanya menjadi halal n ga jadi fitnah...

    emang knp nikah buru2??lha trus apalagi yang ditunggu?!?!better job?!?!better couple?!?!qt gak akan pernah puas klo ngikutan nafsu dan ambisi...

    Jadi ya anjing menggongong, gw tetep cantik..eh salah ding, biarlah orang berkata apa, yang penting niat qt baik, dan qt yakin...insya Allah, Allah akan meridhoi....klo DIA uda berkehendak, orang lain bisa bilang apa?!?!

    Lho..Lho...kok gw jadi ceramah???kok comment gw jadi panjang....huhehehehe...gpp kan??boleh kan???

    semangat Tha!!!!

    ReplyDelete