Saturday, March 7, 2009

Tentang dia

Namanya Iman Hidayat..
jujur, saya juga agak kurang ngerti arti namanya,,
iman itu artinya itu klo ga salah 'percaya'
hidayat itu asal kata dari hidayah yg artinya 'petunjuk'..
jadi kalo digabung agak2 membingungkan,,
ya ampun,sebenernya, agak ga penting ngomongin arti nama dia..
'apalah arti sebuah nama'.. hehehehe..

saya kenal dia kurang lebih enam tahun lalu.. waktu saya masih SMA..
gmn kita bisa kenal, trus gmn kita bisa deket, mungkin saya akan cerita lain kali..karena cerita ini cuma mau bahas tentang dia..

Setalah hampir 6 tahun berhubungan sm dia, berinteraksi hampir tiap hari, bisa dibilang saya sangat mengenal dia..
saya hampir hapal bagaimana cara dia beraksi jika dia marah, dia sedih, dia senang, dia kecewa, atau dia tidak suka akan suatu hal.. saya hampir hapal bagaimana cara dia berfikir atau beraksi akan suatu hal,,

Imanku itu manusia yg benar2 baik,,
serius, ini bukan karena saya bukan pacar dia (hampir jadi calon istri nih,,hehehe)..
tapi pernyataan itu keluar setelah mengenal dia hampir enam tahun..
kenapa saya bilang begitu, karena iman tipe orang yg sebisa mungkin ga mau menyakiti atau menyusahkan orang lain, baik yg dia kenal atau ga kenal..
dia tipe orang yg lebih memilih menyusahkan diri dia sendiri dibanding orang lain yang susah..
saking baiknya dia paling susah bilang ga sama permintaan orang, walaupun dia tau permintaan itu nyusahin dia,,waktu itu ada temen kantornya bilang ke saya, kalo minta tolang sama iman enak banget, because 'he never say no'.

Sama orang yg dia ga kenal aja dia bisa baik bgt, misalnya klo kita lagi makan ditempat makan, dia selalu mau makan di meja yg dua orang, walau meja untuk empat orang kosong, padahal saya ga suka meja yg untuk dua orang karena rasanya sempit bgt, alasan dia adalah, 'kan kasian klo ada empat orang yg dtg trus mereka ga dapet meja' ..tuh baik bgt kan. klo saya sih masa bodo bgt sm orang lain, yg penting saya senang (me and my attitude).

trus pernah nih makan, kita pesen es teh manis, pas tes manisnya udh abis kita minta air putih,, klo saya minta air putih pake gelas baru, klo dia minta air putih digelas yg sama, trus saya complain,
saya bilang,'entar air putihnya rasa gula loh, kan gelas yg es teh manis masih banyak gulanya'..
trus dia bilang 'ga papa kok, kasian entar yg nyuci, jadi kebanyakan nyucinya'..
tuuuh,, baik kan diaaa...
itu sedikit alasan knp saya bilang dia manusia yg sangat baik.

tapi kadang kebaikannya itu jadi kelemahan dia juga.. saking ga pengen nyusahin orang, dia termasuk tipe orang yg amat sangat menghindari konfrontasi.. dia bukan tipe orang yg bakal marah-marah klo antrian dia diselak (kalo saya pasti udh ngomel2 dasyat), atau tipe orang yg bakal ngomel klo lama bgt dilayanin direstoran atau makanan pesenennya lama bgt keluar (klo saya bakal langsung protes, trus klo tetep ga dilayanin saya pasti langsung keluar dr restoran).
oke pada intinya iman itu paling males konfrontasi sama orang, kadang saya jadi gregetan gitu, ya ampun,sesekali marah dong klo kamu diresein orang,, tapi dia tetep begitu juga,,

tapi akhirnya saya jadi ga masalah buat sm kelemahan dia yg satu ini, karena saya seratus persen kebalikannya dari dia, saya tipe orang yg klo disakitin bakal nyakitin orang lebih dasyat,, jadi klo ada yg ngeresein saya, saya bakal lebih rese lagi. jadi selama ini klo dia ga mau konfrontasi sm orang biasanya saya yg mewakili, saya yg bakal marah2 ke pelayan itu, saya yang bakal marah2 ke orang nyelak antrian,, hehehehe,,,, (me and my attitude)

Dia orang yg amat sabar dan penuh keikhlasan,,
saya bener2 harus belajar sm dia tentang yg ini..
dia itu tipe orang yg selalu bisa menikmati apapun yg dia punya, apapun yg terjadi sama dia..
mau dia lagi susah kaya apa, dia jaraaaaaaaaangg bgt ngeluh,, sumpah deh, selama kenal sama dia 6 tahun ini, dia jaraaaaaaaang bgt ngeluh. ga kaya saya, apa2 ngeluh2, apa2 protes. Dia selalu bilang, kita tuh harus ikhlas sm apapun yg udh terjadi sama kita, klo kita ga ikhlas kita ngeluh2 trus kita ngeluh susah bahagianya,, lagian belum tentu klo kita berada dikejadian yg lain kita bisa lebih bahagia kan.. jadi ikhlas aja sama yg kita udh punya..
itulah imanku..

Itulah sebagian besar sifat masku itu..
klo sebagai pacar, dia itu the bestboyfriend dehh,,
dia selalu sabar menghadapi kelakuan saya yg nyebelin, saya itu tipe cewe yg suka ngambekan, bentar2 ngambek, bentar2 marah2, tapi kayanya cuma dia yg bisa ngadepin saya klo saya lagi nyebelin gitu.. dia itu klo saya lagi ngambek2 ga jelas, bukannya ikut marah2 atau ngambek juga, dia malah bilang saya lucu bgt klo ngambek,, tuuh gmn saya bisa ngambek2 lama2 sama dia coba,, orang pas saya ngambek dia malah bilang saya lucu.. jadi ilang deh ngambeknya, hehehehe.. ,,

dia juga jarang bgt marah2 sama saya, makanya klo dia marah saya takut bgt soalnya dia jarang bgt marah jadi klo dia marah pasti kelakuan saya udh parah bgt. Tapi jangan bayangin dia klo marah itu bakal teriak2, atau kata2 kasar,, alhamdulillah sampe skrg blum, klo dia marah nadanya suaranya aja ga sampe tinggi2 gt,, paling mata dia cuma agak melotot dikit trus nada suaranya penuh penekanan,,
makanya saya agak bingung gt, pas tau ada temen saya yg klo pacarnya lagi ngomel pake teriak2 atau pake kata kasar.. ya ampun,jangan sampe kejadia sm saya..

intinya pacaran sama iman itu menyenangkan,saya bahagia banget, every minute that i have spent with him was amazing.. and i can't wait to spend the rest of my life with him..
makanya saya mau menikah sama dia.. alasannya sangat simple,, karena saya mau bahagia trus,,


itu cerita saya tentang dia.


litha

5 comments:

  1. hihi.. litha..

    kamu sangat mengenal iman.

    ReplyDelete
  2. uhh.... iman ternyata baikkhh bangett yah..hehe.. :P

    ReplyDelete
  3. iya dong sul...
    calon suamiku gitu looohh... (cieee, calon suami.. malu sendiri gw )
    kamu jangan naksir yaaaa...
    hehehehhee....

    ReplyDelete
  4. hwoaaaa litha lo lagi cerita tentang Iman apa Ompimpa.sumpah sama persis,even body languagenya pas lagi marah sama.
    huhuhu litha aku benar2 kangen kamuuuu dan Iman.huahahhaa.love u all

    ReplyDelete