Thursday, March 12, 2009

Persiapan Nikah (part 1)

Saya kasi part 1, karena InsyaAllah nanti ada part-part selanjutnya..

Menurut kami, Hal pertama yang harus dipikirin tentang persiapan nikah itu adalah budget...
buat kami budget disini adalah berapa uang yang rela dan sanggup kita keluarkan buat acara kita ini.. ada orang klo mau bikin pesta pernikahan, pertama-tama mikirin undangannya berapa, tempatnya dmn, mau pake vendor apa, mau acaranya gmn, abis itu baru diitung2 biayanya..
kalo buat kita berdua, cara ini kayanya ga cocok..
buat kita budget kita menentukan semuanya,, menentukan gedung yg kita pilih, berapa undangan yang kita sebar, vendor mana yg kita pake, dll,,
kenapa budget jadi penting banget..
karena saya sama iman uangnya pas-pas an...
hehehehhehehe...
yes, untuk acara kita ini InysaAllah saya dan iman ga mau nyusahin orang tua kita, alias kita akan menggunakan uang tabungan kita sendiri...
nah, karena itu kami harus realistis.. karena kami tau kebutuhan keuangan buat membentuk sebuah keluarga itu bukan cuman biaya untuk membuat pesta, tapi ada biaya-biaya lain setelah nikah yang justru lebih penting..misal mau dp rumah, beli furniture2 rumah, atau misalnya klo langsung hamil jadi ada biaya babynya..
saya pernah kenal sama pasangan yang nikahnya besar2an, mewah bgt, tapi setelah nikah malah ngontrak rumah,, padahal biaya mereka nikah bisa buat bayar dp rumah di jakarta..kan sayang banget uangnya..
jadi karena itu, kami mengalokasikan tabungan kami untuk dua hal, biaya untuk pesta pernikahan dan biaya setelah menikah..
kembali ke budget nikah...
Saya sama iman udah nentuin budget kita buat pesta pernikahan ini..
saya ga mau sebutin berapa,,
tapi budget ini udh kami bikin serealistis mungkin..
walaupun udh serealistis mungkin, tapi tetep aja ternyata gede banget biaya nikah itu..
jadi kami masih terus menabung...
sooo,, mohon doanya smg nanti tabungan kami bisa cukup buat mewujudkan pernikahan ini..


Tapi buat saya,,
yang penting bukan pestanya,
yang penting menikahnya,,
menikah sama iman..
saya ingin menikah dengan dia..
apapun pestanya,, apapun keadaannya,,,
smg niat baik ini terlaksana dengan baik..
amiiiiinnnn...

Litha

2 comments:

  1. so sweet.

    iya,itu bener. yang penting menikah sama orang yang disayang..

    hmm. mengharukan. hehe.

    ReplyDelete
  2. iya novel..
    setuju!!
    yang penting nikah sm iman..
    hehehehhe...

    ReplyDelete