Monday, March 9, 2009

Persiapan lamaran (part 2)

Cerita ini masih sambungan yg kemaren,,
gara2 iman udh ga sabar pengen pergi, jadinya terpaksa saya ga bisa saya selesein,,
tapi ini segera saya sambung ceritanya..

so,,masih tentang persiapan lamaran kita.. kan cerita sebelumnya terakhir ngomongin pakaian,,jadi saya lanjutin dari sana yaa..

2. Pakaian saya dan iman (continue')
kemaren udh ngebahas pakaian saya, skrg waktunya ngebahas pakaian iman.
Tadinya iman cuma pengen pakai batik,,tapi setelah dipikir2,, bakal ada sekitar 100 yg dtg ke acara ini, dan pastinya mayoritas pada pake batik, jadi rasanya ga special aja klo masku itu juga pake batik,, kan dia artisnya gitu (hehehehehe,,).
Akhirnya diputuskan iman pake jas lengkap.. pastinya masku itu akan bertambah ganteng pake jas (suit,,suit,,hehehehehe). Sebenernya iman ada jas, cuma kata dia ga terlalu formal, akhirnya kita memutuskan untuk beli jas baru.
Mulai lah perburuan kita dlm mencari jas,, oh iya, perburuan ini dilakukan di singapur, soalnya ga sempet klo nyari di Indonesia..
Pertama-tama kita ngiler bgt jas nya Zara, apalagi dia lagi diskon, tapi sayanyaaaa,, ukurannya si ganteng itu ga ada.. hiks..hiks,, padahal lumayan bgt loh,,dari harga SGD 299, jadi SGD 99. tapi gimana lagi belum jodoh ternyata sama jas itu...
tapiiii keberuntungan kita belum padam,,, kita berhasil ketemu jas idaman itu di G2000,, daaan Discount jugaaa!! cihuuuuuyy...!! jasnya oke bgt, ga kalah sama yg kita liat di Zara, harga awalnya SGD 299, trus discount jadiii SGD 69 saja, huaaahh,, senanngnyaaa!!Selain beli jas, kita juga beli kemeja, harganya SGD 23. tadinya mau beli celana sama dasi sekalian, tapi celananya ga ukurannya dan dasinya mahal bener. so, sampai saat ini pengeluaran pakaian iman udh SGD 92, (sekitar 700rb). Saya seneng bgt, karena pengeluaran ini jauh dibawah budget kita, alhamdulillah2..
So, masalah pakaian udh hampir 90%, masku cuman tinggal cari dasi, karena sebenernya celana item dia udh ada.trus pakaian saya tinggal fitting. Saya rencananya fitting tgl 26 maret, karena saya baru sampe jkt tgl segitu. Biasanya klo saya jahit di mode boutique, udh lumayan pas, cuma tinggal pas2in aja, paling cuman butuh sehari -dua hari buat nyelesein.

3. Catering dan Tenda
Karena tamu kita sampe 100 orang, kayanya ga mungkin si mama masak,, kita memutuskan buat pake catering. Cateringnya kita pake Arista wedding vendor. Arista ini menyediakan paket pernikahan dari mulai catering, dekorasi, dll. Kita pilih Arista karena letaknya deket rumah, trus mama ku kenal sama dia, karena adek saya sm anak yg punya Arista itu temenan, trus ada tetangga yg pernah pake dia katanya makanannya juga enak. Jadi kita memutuskan pake Arista.
Namun, kemungkinan besar kita ga pake Aristra buat resepsi kita, karena paket pernikahan mereka lebih spesialis jawa, sedangkan saya ntr resepsi pake adat minang. Jadi urusan sama Arista kemungkinan sampe urusan lamaran aja.
Oh iya, harga di Arista ini juga cukup murah, seporsi Rp. 30rb, termasuk main course, dessert, aneka minum, aneka kue.
Aduh maaf ya, alamatnya Arista saya ga ada skrg, ntr saya tanya mama saya dulu deh.
Oh iya, untuk tenda saya bukan ambil dari Arista, soalnya tgl segitu tenda yg sesuai sama ukuran kita pesen dia ga ada, akhirnya kita ambil tenda dari Sanggar Putro Pendowo, itu kaya sanggar kesenian jawa, tapi dia juga menyediakan perlengkapan pesta termasuk tenda,kita pilih itu karena letaknya deket bgt rumah, jadi ongkos trasportnya murah gt. Harga tendanya saya kurang tau, blm dpt update lagi dari papa, tapi saya yakin ga mahal2 bgt.
Jadi untuk ukuran catering dan tenda udh slese, kemaren mama udh dp 50% ke Arista, dan 50% ke putro pendowo.

4. Bawaan keluarga Iman
Saya ga bisa ngomong banyak disini, karena yg ngurusin ini iman sama keluarganya. Jadi lamaran kali ini emang pure lamaran, ga ada seserahan, karena seserahan kita nanti dilakukan sebelum akad nikah. Tapi menurut mama iman, karena keluarga saya udh menjamu keluarga iman jadi keluarga iman harus bawa sesuatu untuk menghormati keluarga saya. Nah, bawaannya itu saya kaya sejenis2 makanan2 juga, tapi saya ga tau jenisnya ato berapa banyak, mungkin nanti klo udh slese hari lamarannya saya update deh.

5.Perias
Untuk rias lamaran saya pake perias yg suka ngerias saya klo ada acara2 khusus, misalnya keundangan, wisuda, dll. Namanya tante dewi, dia punya salon didket rmh saya, saya udh kenal dia dari saya kecil, dan udh sering bgt dirias dia, jadi saya pilih tante dewi aja, lagian ini kan cuman lamaran, acaranya dirumah pula, jadi ga perlu dihias yg heboh2.

6. Fotografer
Karena ini cuman acara lamaran, kita ga pake forografer profesional. Saya memanfaatkan jasa temen saya, namanya angga, dia temen saya dari SMP, kita sampe skrg masih deket bgt.Skrg dia lagi belajar jadi fotografer profesional, udh mulai suka foto2 prewed, dll. Dia sendiri yg nawarin jasanya, ga pernah ngomongin harga sih, tapi kayanya gratis (ngarep,hehehhe..).
Selain angga, ada juga abang sepupu saya, dia juga suka bgt fotografi, suka ikut hunting2 foto kemana2, jadi dia rencananya mau kami daulat untuk moto2 di lamaran kita ini.

7. Cuti
Kenapa ini saya tulis sbg persiapan lamaran, soalnya masalah cuti cukup pelik buat kita bdua. Saya setahun cuman dpt 11 hari cuti, iman 12 hari. Untuk lamaran ini kita memutuskan untuk cuti 3 hari aja, soalnya kita mau save cuti buat nikahan. Jadi kita mulai cuti hari kamis, jumat sama senen. (tgl 25,26 dan 30 maret). Saya udh apply cuti, dan alhamdulillah udh diaprrove (yipeeeii), iman belum apply, soalnya GMnya dia lagi masuk rumah sakit, jadi belum smpt ngomong, smg aja proses cutinya ga masalah.


Kayanya udh segitu persiapan yg kita lakuin, hal penting yg belum bener2 dipikirin adalah susunan acara,, rencananya pas udh sampe jkt kita mau diskusi sama para mama&papa, untuk susunan acara ini,, jadi masalah ini pending dulu..

Skrg udh tgl 9, masih ada 20 hari lagi menuju tgl 29,,, ga sabar,ga sabar.. pengen cepet resmi jadi calon istri..hehehehhe...
smg semuanya lancar,, amiiiiiiiinnnn..
mohon doanya!!!


Litha

2 comments:

  1. ka litha lagi dong yang setelah lamaran.. hihihi lucuuuu. (naba)

    ReplyDelete
  2. aQ koQ jdi deg2an ya...
    aQ jga maU tunangan tp msih bingung apa yg mau di siapin....

    ReplyDelete